Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung

Beberapa gejala penyakit jantung, antara lain:

  • Penyakit jantung koroner,¬†gejala utamanya adalah nyeri dada, yang dapat disertai dengan sesak napas, nyeri yang menjalar ke lengan kiri, atau ke rahang.
  • Penyakit jantung bawaan, gejalanya dapat berupa sesak dan terlihat membiru saat menangis atau menyusu, bengkak di sekitar mata dan di tungkai, serta berat badan tidak bertambah.
  • Infeksi jantung (endokarditis), gejalanya berupa demam, denyut jantung tidak teratur, sesak napas, bengkak di perut atau tungkai, serta batuk-batuk.
  • Gagal jantung, gejalanya berupa sesak napas yang makin berat saat beraktivitas, sesak napas yang makin berat saat berbaring, tungkai bengkak, dan perut membesar.
  • Aritmia, gejala yang dapat timbul berupa jantung berdebar-debar, rasa tidak nyaman di dada, sesak napas, sensasi melayang, bahkan hingga pingsan.

Kapan Harus ke Dokter?

Jika gejala seperti nyeri dada, sesak napas, jantung berdebar-debar, serta sesak napas atau kulit kebiruan pada bayi terutama ketika menyusu, sebaiknya segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Jadwal Praktek Spesialis Jantung

dr. A. Jalaludinsyah, Sp.,JP
Hari :
Senin ( 05.30 – 07.30 )
Rabu ( 16.00 – 20.00 )
Jum’at ( 13.00 – 15.00 )

dr. Pratika Sari P, Sp.,JP
Hari :
Senin, Selasa, Jum’at ( 16.00 – 20.00 )

0 Komentar

Informasi Jam Besuk

Siang :
Jam 11.00 - 13.00 WIB

Sore :
Jam 17.00 - 20.00 WIB

Peringatan :
Anak dibawah 12 Tahun dilarang masuk ke ruang perawatan

Kontak