7 Makanan Terjangkau yang Bisa Bikin Kulit Glowing

Perempuan banyak yang menginginkan punya kulit glowing dan cerah. Untuk mendapatkan kulit glowing dan cerah itu caranya murah-meriah kok!!
banyak perempuan berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit terbaik. Tetapi selama ini kesehatan kulit banyak dipercaya melalui penggunaan kosmetik dan obat perawatan kulit.
Akan tetapi, ternyata ada banyak makanan murah meriah yang bisa menjadi pencerah kulit secara alami. Bahan makanan ini juga mudah didapatkan, bahkan bisa dikonsumsi rutin semua orang.

Berikut ini 7 makanan murah meriah untuk mencerahkan kulit menurut Purplle:

1. Telur
Makan telur setiap hari dinilai sebagai pola makan yang baik oleh ahli gizi. Telur mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Telur juga dapat membantu memproduksi sel kulit yang baru. Selain dikonsumsi telur bisa dimanfaatkan sebagai masker dengan ditambahkan perasan jeruk lemon atau nipis dan madu. Kocok lepas hingga tercampur rata kemudian oleskan pada wajah.

2. Nanas
Nanas merupakan salah satu buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Hampir di semua daerah di Indonesia memiliki jenis nanasnya masing-masing.

Nanas yang tinggi vitamin C bisa dikonsumsi untuk mengurangi flek hitam, garis halus hingga membuat kulit terasa lebih lembut. Selain itu, annas juga cocok untuk dijadikan masker pada wajah dengan cara digosok perlahan dan diamkan selama 5-10 menit.

3. Tomat
Banyak digunakan sebagai campuran pada berbagai hidangan, tomat ternyata mengandung kolagen alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Tomat dipercaya cocok untuk mencerahkan hingga mengencangkan kulit.

Pada kulit sawo matang, tomat juga dapat membantu kulit menjadi lebih bercahaya. Selain dikonsumsi, tomat bisa dihancurkan dan ditambahkan kunyit untuk digunakan sebagai masker wajah.

4. Bawang Putih
Secara turun temurun, bawang putih dipercaya berkhasiat untuk membersihkan tubuh. Terutama membersihkan darah yang memiliki peran penting dan berdampak besar pada seluruh organ tubuh.
Ketika kotoran sudah berhasil dibersihkan dari dalam tubuh maka kulit juga lebih mudah dirawat. Selain dikonsumsi dengan campuran makanan, bawang putih juga bisa dihaluskan, dicampurkan dengan yogurt dan madu untuk kemudian digunakan sebagai masker selama 20 menit.

5. Bayam
Di pasar bayam menjadi sayuran yang paling murah dijual. Ternyata sayuran berharga murah meriah ini justru memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah mengatasi kulit yang kering dan gatal.
Bayam memiliki kandungan vitamin A yang dapat melembutkan dan mencerahkan kulit secara alami. Ketika dikonsumsi dalam keadaan mentah, misalnya seperti salad, manfaat sehatnya akan semakin efektif.

6. Alpukat
Kandungan lemak sehat pada alpukat ternyata menjadi salah satu nutrisi yang juga dibutuhkan oleh kulit. Kandungan lemak sehat ini bermanfaat untuk menjaga tingkat kelembaban agar kulit tak cepat kering dan kusam.

7. Mengkudu
Buah mengkudu di Indonesia mudah untuk ditemui baik di pasar maupun tanamannya yang tumbuh di tepi jalan. Dibalik rasanya yang pahit, mengkudu justru memiliki khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama kulit.
Secara medis, buah mengkudu terbukti baik untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan kenyal. Buah mengkudu ini bisa digunakan sebagai masker pada wajah dan leher untuk mencerahkan sekaligus mengencangkan elastisitas kulit.

0 Komentar

Lokasi

Bagaimana Layanan Kami?

Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Ditingkatkan lagi
Other

Informasi

Telepon CS : (0291) 4256500
No. HP/WA CS : 082223330565
Email : rspkumayong77@yahoo.com
Email Pengaduan : humas.pkumayong@gmail.com