Siapkan KKHI Mina Layani Jemaah Haji

Makkah, 28 Agustus 2017

Saat ini sedang mempersiapkan mobilisasi alat kesehatan, barang dan tenaga dari Makkah ke Mina. Semoga semua berjalan lancar, sehingga siap melayani jemaah haji dengan baik selama proses ibadah haji di Mina.

Demikian penjelasan Kasie Kesehatan Daker Madinah, dr. Edi Supriyatna, MKK saat pimpin rapat pemantapan pelayanan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mina, 28 Agustus 2017, di Makkah.

Lebih lanjut dr. Edi mengingatkan penyelenggara harus mengatur kapan alat kesehatan dan barang, serta pendukung lain masuk ke mina. Semua alat kesehatan, barang pendukung dan tenaga harus masuk di KKHI Mina sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

”Sehingga KKHI Mina sudah siap memberi pelayanan kesehatan, sebelum jemaah haji masuk ke Mina”, ujar. dr. Edi.

Selanjutnya, selain memberi pelayanan kesehatan di KKHI Mina, juga harus mempersiapkan teknis ibadah hajinya. Sehingga antara tugas pelayanan kesehatan dan ibadah haji petugas berjalan lancar.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.