Selamat Hari Kesadaran Lupus Sedunia | RS PKU MUHAMMADIYAH MAYONG JEPARA

Selamat Hari Kesadaran Lupus Sedunia | RS PKU MUHAMMADIYAH MAYONG JEPARA

Lupus adalah penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh mana pun (kulit, persendian, dan/atau organ). “Kronis” berarti bahwa tanda dan gejala cenderung berlangsung lebih lama dari enam minggu dan seringkali selama bertahun-tahun.
Pada lupus, ada yang tidak beres dengan sistem kekebalan, yang merupakan bagian tubuh yang melawan virus, bakteri, dan kuman (“komponen asing,” seperti flu). Biasanya sistem kekebalan tubuh kita menghasilkan protein yang disebut “antibodi” yang melindungi tubuh dari penyerang ini.
“Autoimunitas” berarti sistem kekebalan tidak dapat membedakan antara komponen asing dan jaringan sehat tubuh Anda. Akibatnya, ia menciptakan autoantibodi yang menyerang dan menghancurkan jaringan sehat. Autoantibodi ini menyebabkan peradangan, nyeri, dan kerusakan di berbagai bagian tubuh.
Lupus tidak seperti HIV (Human Immune Deficiency Virus) atau AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Pada HIV atau AIDS sistem kekebalan tubuh kurang aktif; pada lupus, sistem kekebalan tubuh terlalu aktif. Lupus dapat berkisar dari ringan hingga mengancam jiwa dan harus selalu ditangani oleh dokter. Dengan perawatan medis yang baik, kebanyakan orang dengan lupus dapat menjalani kehidupan yang penuh.
Selamat Hari Kesadaran Lupus Sedunia!

 

Informasi lebih lanjut mengenai RS PKU Muhammadiyah Mayong dapat menghubungi :

 

 

0 Komentar

30 − = 25

Lokasi

Bagaimana Layanan Kami?

Puas
Cukup Puas
Tidak Puas
Ditingkatkan lagi
Other