Hari Osteoporosis, Mufida Kalla dan Menkes Buka Gerak Jalan di Monas

Jakarta, Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Kalla membuka acara gerak jalan dalam rangka Hari Osteoporosis. Acara yang berlangsung di Monas itu diikuti oleh ribuan orang.

Mufida yang memakai kaos putih dan dan kerudung warna senada membuka acara yang berlangdung di Plaza Barat, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/12/2014). Mufida mencanangkan Indonesia bebas osteoporosis.

“Dengan ini, saya canangkan Indonesia bebas osteoporosis,” kata Mufida. Selain dirinya, hadir pula Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Setelah itu, ribuan peserta dihibur dengan tari-tarian dan pemanasan bersama. Mereka kemudian bersiap di garis start.

Menkes Nila kemudian beranjak ke panggung di dekat garis start, tanpa Mufida. Nila kemudian mengibarkan bendera start didampingi oleh Ketua Umum Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi) Nicolaas Budiparama, Ketua Umum Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia Anita Hutagalung, serta Perwakila Fonterra Brands Paul Richard.

Ribuan orang berkaos hijau antusias untuk mengikuti gerak jalan ini. Tak hanya yang berusia muda, banyak pula mereka yang sudah lanjut usia namun tetap bersemangat. Sebelum memulai gerak jalan, mereka berebut untuk bersalaman dengan Menkes Nila di atas panggung.

Gerak jalan untuk memperingati hari osteoporosis ini terbagi menjadi rute 3,5 km dan 5 km. Rencanana, mereka akan kembali lagi ke Monas dengan disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya, Veronica Tan.